Mengonsumsi Tomat Lebih Banyak Menurunkan Kanker Kulit




Sebuah studi baru menemukan bahwa meningkatkan asupan tomat pada tikus mengurangi ukuran tumor kanker kulit.Obat Kanker Kulit

Kanker yang paling sering ditemukan adalah kanker kulit non-melanoma. Setiap tahun, kanker kulit non-melanoma didiagnosis pada tingkat yang lebih tinggi daripada kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, dan kombinasi kanker usus besar, dan tingkat pendakian mereka meningkat. Meskipun menjadi salah satu kanker dengan tingkat kematian terendah, kanker ini sangat mahal untuk diobati dan dapat membuat beberapa pasien mengalami cacat seumur hidup.

Periset di Ohio State University mencari informasi baru tentang bagaimana intervensi nutrisi dapat mempengaruhi risiko seseorang terkena kanker kulit. Mereka menciptakan eksperimen berdasarkan teori antara tomat dan kanker. Teori tersebut menyatakan bahwa "karotenoid diet, senyawa pigmen yang memberi warna pada tomat, dapat melindungi kulit dari kerusakan sinar UV." Pigmen antioksidan yang paling efektif ditemukan diketahui lycopene, yang merupakan karotenoid paling lazim pada tomat.

Percobaan mereka menggunakan tikus jantan dan betina sebagai subyek. Mereka memberi makan tikus diet yang terdiri dari 10 persen pasta tomat selama 35 minggu. Mereka kemudian memaparkan sinar ultraviolet (UV), untuk meniru efek sinar matahari dalam mengembangkan kanker kulit.

Tikus jantan memiliki tingkat kanker kulit yang lebih tinggi daripada wanita

Temuan mereka eksklusif untuk tikus jantan, yang mengonsumsi tomat merah yang mengalami dehidrasi, karena tikus betina hampir tidak terpengaruh oleh sinar UV atau oleh perubahan diet mereka. Sudah diketahui bahwa tikus jantan mengembangkan tumor lebih cepat dan setelah kurang terpapar sinar UV daripada tikus betina. Tumor mereka lebih besar dalam ukuran dan jumlah dan lebih agresif daripada tikus betina yang berkembang.
Dalam percobaan ini, bila dibandingkan dengan tikus yang tidak mengkonsumsi tomat, tikus jantan mengalami penurunan jumlah dan ukuran tumor kanker kulit sebesar 50 persen. Hampir tidak ada perbedaan pada tikus betina, apakah mereka mengkonsumsi makanan tomat atau tidak. Temuan ini menunjukkan betapa pentingnya mempertimbangkan seks biologis saat menentukan perawatan potensial, karena yang bekerja untuk seseorang jelas tidak selalu bekerja untuk yang lain.

Penelitian sebelumnya yang dilakukan pada manusia telah menemukan bahwa mengonsumsi pasta tomat dapat mengurangi efek sengatan sinar matahari dari waktu ke waktu. Ilmuwan yakin ini mungkin karena karotenoid di tanaman yang bila dikonsumsi digunakan oleh kulit manusia untuk mempertahankan diri terhadap kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Meskipun, ketika manusia mengkonsumsi tomat secara keseluruhan dan bukan suplemen, efek lycopene lebih besar dari keseluruhan tomat. Periset mengatakan bahwa ini mungkin bukti bahwa komponen tomat lainnya juga berfungsi untuk mengurangi efek sinar UV.
Studi baru ini menambahkan pada dasar penelitian yang sudah kuat tentang manfaat perawatan pencegahan kanker. "Metode alternatif untuk perlindungan sistemik, mungkin melalui intervensi nutrisi untuk memodulasi risiko penyakit terkait kulit, dapat memberikan manfaat yang signifikan." Penelitian akan berlanjut mengenai dampak makanan terhadap pengurangan dan pencegahan penyakit.

OBAT KANKER PALING AMPUH


Ace Maxs adalah minuman untuk kesehatan yang diolah dari campuran kulit manggis dan daun sirsak diproduksi PT. H2o Internasional. Minuman ini diyakini berkhasiat dan memiliki manfaat yg baik untuk kesehatan kita. Ace Max’s bahkan dipercaya dapat membantu proses penyembuhan beberapa jenis penyakit kronis, degeneratif, dan non kronis.
Ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yg terkandung di Ace Maxs ini bisa membantu menjaga kesehatan karena antioksidan di kulit manggis yg disebut xanthones dan senyawa acetogenins di daun sirsak. Keduanya adalah senyawa yang aktif untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita, meningkatkan metabolisme tubuh, meregenerasi setiap sel tubuh yang rusak,   sebagai anti “penuaan” dan tentunya bisa membantu melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit degeneratif yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Kandungan Buah Manggis Dalam Ace Maxs

Buah manggis memiliki kandungan vitamin B1, B2 dan C, potassium, kalsium, sodium dan juga zat besi. Kulit manggis juga mengandung XANTHONE, mangostin, epicatechin, garsinon, flavonoid, spingomyolinase dan gartanin. Sekitar 40% kandungan di buah manggis adalah XANTHONE nya.
Kandungan XANTHONE yang tinggi di kulit buah manggis dapat membantu memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel dalam tubuh. Zat XANTHONE adalah substansi kimia alami yang tergolong sebagai senyawa polyhenolic dan bisa digunakan untuk membantu pengobatan penyakit serta membantu daya tahan tubuh.

No Registrasi BPOM : POM TR.142680331
Netto : 350ml



0 Response to "Mengonsumsi Tomat Lebih Banyak Menurunkan Kanker Kulit"

Posting Komentar